IDENTIFIKASI VARIABEL DETERMINAN NIAT PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL

Adhibrata, Richardo Rhesa (2019) IDENTIFIKASI VARIABEL DETERMINAN NIAT PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21109.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi variabel determinan niat pembelian produk private label merek Indomaret. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra toko, kualitas layanan, citra merek toko, risiko yang dirasakan, dan kesadaran harga dalam mengidentifikasi niat pembelian produk private label merek Indomaret. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada sejumlah responden secara online. Jumlah sampel dalam penelitian ini 253 responden, dengan metode sampel yang digunakan adalah non probability yaitu purposive sampling dengan kriteria konsumen yang sudah pernah membeli produk private label merek Indomaret. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis mediasi menurut teori Baron dan Kenny (1986), dan uji one way anova. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) citra toko dan kualitas layanan meningkat maka citra merek Indomaret juga meningkat atau berpengaruh positif, (2) citra merek Indomaret meningkat maka niat pembelian produk private label merek Indomaret juga akan meningkat atau berpengaruh positif, (3) citra merek Indomaret meningkat maka risiko yang dirasakan konsumen di minimarket Indomaret akan menurun atau berpengaruh negatif, (5) risiko yang dirasakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran harga tetapi risiko yang dirasakan menurun maka niat pembelian produk private label merek Indomaret akan meningkat atau berpengaruh negatif. (6) kesadaran harga konsumen meningkat maka niat pembelian produk private label merek Indomaret juga akan meningkat atau berpengaruh positif, maka analisis mediasi (1) citra merek Indomaret berfungsi sebagai partial mediation atau sebagai mediasi sebagian dalam pengaruh antara citra Indomaret dan kualitas layanan Indomaret terhadap niat pembelian produk private label merek Indomaret, (2) risiko yang dirasakan konsumen bukan sebagai varibel mediasi atau non mediation dalam pengaruh antara citra merek Indomaret terhadap niat pembelian produk private label merek Indomaret dan (3) Kesadaran Harga konsumen bukan sebagai varibel mediasi atau non mediation dalam pengaruh antara risiko yang dirasakan konsumen terhadap niat pembelian produk private label merek Indomaret.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: citra toko, kualitas layanan, citra merek toko, risiko yang dirasakan, kesadaran harga, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2019 03:26
Last Modified: 16 Apr 2019 03:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18390

Actions (login required)

View Item View Item