PENGARUH DARI ATHLETE ENDORSEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA HUBUNGAN CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (STUDI PEMBELIAN ULANG SEPATU BASKET UNDER ARMOUR CURRY DI YOGYAKARTA)

Alaman, Yosephus Vinsentio (2019) PENGARUH DARI ATHLETE ENDORSEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ANTARA HUBUNGAN CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (STUDI PEMBELIAN ULANG SEPATU BASKET UNDER ARMOUR CURRY DI YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20137.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perusahaan harus mampu meningkatkan loyalitas konsumen pada merek perusahaan. Peningkatan loyalitas konsumen pada merek perusahaan dapat dilakukan dengan menciptakan kepuasan yang lebih tinggi melalui pengalaman unik yang didapat saat mengkonsumsi produk atau jasa perusahaan. Dukungan selebriti sering digunakan dalam iklan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi persuasif. Dengan bertambahnya jumlah acara olahraga global, pemasaran, dan praktisi periklanan mungkin lebih bersedia untuk dibelanjakan jutaan dolar mempekerjakan atlet untuk meningkatkan strategi promosi mereka dalam upaya untuk mengaitkan gambar produk mereka dengan endorser. Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan dari athlete endorsements dalam memediasi pengaruh dari citra merek terhadap niat beli konsumen. Obyek penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta yang mengetahui basket dan mengenal produk Under Armour Curry. Jumlah sampel penelitian sebanyak 130 orang responden. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh langsung dan tidak langsung antara citra merek dan niat beli konsumen setelah dimediasi oleh athlete endorsements.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Athelete Endorsements, Citra Merek, Niat Beli Konsumen, Loyalitas Konsumen, Endorser
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2019 03:31
Last Modified: 16 Apr 2019 03:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18392

Actions (login required)

View Item View Item