RESOR BERBASIS AGROFORESTRI KOPI DI KAWASAN WISATA BUKIT MENOREH KABUPATEN KULON PROGO DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR TRADISIONAL JAWA

Pradnyandari, Ni Wayan (2019) RESOR BERBASIS AGROFORESTRI KOPI DI KAWASAN WISATA BUKIT MENOREH KABUPATEN KULON PROGO DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR TRADISIONAL JAWA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15705.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Perkembangan pariwisata di daerah Yogyakarta menunjukan peningkatan yang sangat pesat. Seiring perkembangan tersebut membuat pembangunan sarana dan prasana gencar dilakukan untuk menunjang sektor pariwisata. Baik pemerintah maupun pihak swasta memiliki peran penting, dimana salah satunya adalah pembangunan fasilitas pendukung bagi kenyamanan para wisatawan yaitu, resort sebagai sarana penunjang akomodasi penginapan. Pariwisata di Yogyakarta setiap tahunnya terus mengalami perkembangan, hal tersebut didukung dengan munculnya destinasi wisata baru serta dibarengi dengan pertumbuhan akomodasi pariwisata pada setiap wilayah. Resort dengan konsep Arsitektur Jawa diusung untuk mempertahankan suasana dan budaya setempat, yaitu Jawa. Hasil analisis mengenai konsep Arsitektur Jawa dituangkan dalam penerapan tata ruang dan wujud bangunan. Konsep Arsitektur Jawa menjadi pilihan untuk diterapkan dalam resort karena nantinya pemanfaatan material lokal yang di gabungkan dengan beberapa material modern menjadi dasar penekanan desain perancangan Resor Berbasis Agroforestri di Kawasan Bukit Menoreh, Kulon Progo.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pariwisata, Arsitektur Jawa, Akomodasi
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2019 04:15
Last Modified: 16 Apr 2019 04:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18408

Actions (login required)

View Item View Item