PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP SUBJECTIVE WELL BEING PADA TERAPIS DI DE WAVE SPA AND REFLEXOLOGY

Pasaribu, Nathasya Hillary (2019) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP SUBJECTIVE WELL BEING PADA TERAPIS DI DE WAVE SPA AND REFLEXOLOGY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19843.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi dukungan sosial terhadap subjective well being pada terapis di de Wave Spa and Reflexology. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk melihat pengaruh dukungan sosial terhadap komponen afektif terapis di de Wave Spa and Refexology. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuisoner kepada terapis kontrak/tetap dan memiliki masa kerja minimal 6 bulan kerja di de Wave Spa and Reflexology sebanyak 138 responden. Jumlah kuisoner yang kembali dan dapat diolah sebanyak 124 buah. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui komponen afektif adalah analisis perentase dan statistik deskriptif. Dalam menguji pengaruh dimensi-dimensi dukungan sosial terhadap komponen afektif digunakan regresi linear berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian memberikan informasi dukungan sosial dan komponen afektif terapis di de Wave Spa and Reflexology masih dalam tingkat sedang. Selain itu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara dukungan emosional, dukungan penghargaan, dukungan instrumental, dan dukungan informasi terhadap komponen afektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dukungan emosional, dukungan penghargaan, dukungan instrumental, dukungan informasi, komponen afektif.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2019 01:53
Last Modified: 23 Apr 2019 01:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18419

Actions (login required)

View Item View Item