SOSIALISASI BUDAYA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (KASUS PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA)

Sari, Ruth Intan Permata (2011) SOSIALISASI BUDAYA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (KASUS PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02795.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02795.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM02795.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM02795.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02795.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam laporan skripsi ini adalah metode kualitatif bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif adalah peneliti bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh objek peneliti, objek penelitian skripsi ini adalah sosialisasi budaya perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan (kasus pada PT. Kereta Api Indoensia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta), dengan hanya memaparkan situasi atau peristiwa, tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Penulis mengambil judul “Sosialisasi Budaya Perusahaan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta)”. Pengambilan judul ini didasarkan pada kondisi real bahwa semakin ke depan, dunia bisnis, bisnis apapun, akan mengalami perkembangan yang sangat pesat dan tentu saja persaingan pun akan semakin ketat. Untuk itu, dalam setiap perusahaan diperlukan sesuatu yang menguatkan karyawan, dari tingkat manajemen hingga tingkat bawah atau karyawan, yakni budaya dalam perusahaan, nilai-nilai utama yang menjadi pegangan perusahaan. Kondisi ini terkadang dianggap remeh, padahal budaya adalah suatu nilai, suatu bentuk sistem untuk dapat mencapai tujuan suatu perusahaan. Dengan budaya, suatu perusahaan memiliki kemampuan untuk bertahan di dunia persaingan. Budaya perusahaan merupakan komponen kunci keberhasilan dari pencapaian misi, arah usaha, strategi serta efektivitas perusahaan. Oleh sebab itu, budaya perlu disosialisasikan kepada seluruh manajemen maupun karyawan. Sosialisasi budaya adalah suatu proses dimana perusahaan atau organisasi membawa dan menanamkan kultur-kultur, aturan, nilai atau kebiasaan dalam perusahaan tersebut kepada karyawan. implementasi dari sosialisasi budaya perusahaan merupakan proses untuk memastikan terlaksananya suatu budaya perusahaan dan tercapainya budaya perusahaan. Budaya perusahaan yang tinggi akan mempengaruhi kinerja karyawan. Sosialisasi budaya perusahaan dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan, tentunya dengan kinerja karyawan yang tinggi, tujuan perusahaan akan tercapai. Indikator peningkatan kinerja yaitu inovasi dan pengambilan resiko, perhatian kerincian, orientasi hasil, orientasi orang dan orientasi tim. Indikator meningkat, maka budaya perusahaan akan tinggi dan kinerja karyawan mengalami peningkatan. Evaluasi kinerja tinggi diperoleh dari kontrol terhadap evaluasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sosialisasi, budaya perusahaan, kinerja, karyawan, implementasi
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 May 2013 13:46
Last Modified: 28 May 2013 13:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1846

Actions (login required)

View Item View Item