HOTEL RESOR DI KABUPATEN KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR MEMBERIKAN SARANA WISATA DAN PENGETAHUAN BAGI PENGUNJUNG DENGAN KONSEP NEO-VERNAKULAR

SIAHAAN, RODRIQUEZ DAVID FERNANDO (2019) HOTEL RESOR DI KABUPATEN KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR MEMBERIKAN SARANA WISATA DAN PENGETAHUAN BAGI PENGUNJUNG DENGAN KONSEP NEO-VERNAKULAR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (RODRIQUEZ DAVID FERNANDO SIAHAAN)
TA15072.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penulisan Landasan Konseptual Perencanaan dan Perancangan Studio Arsitektur ini difokuskan pada Hotel Resor Di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur Yang Memberikan Saran Wisata Dan Pengetahuan Bagi Pengunjung Dengan Konsep Neo-Vernakular. Pemilihan tipologi didasarkan pada tidak adanya fasilitas penunjang akomodasi penginapan bagi wisata yang ada di Kabupaten Kupang. Selain itu terdapat potensi bahwa pengembangan wisata akan banyak dilakukan di Nusa Tenggara Timur. Perencanaan dan Perancangan difokuskan pada perencanaan dan perancangan Hotel Resor di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur sebagai fasilitas akomodasi penginapan yang menyediakan sarana wisata dan pendidikan dengan tata ruang luar dan tata ruang dalam yang menggunakan pendekatan Neo-Vernakular sehingga diharapkan arsitektur lokal pada Pulau Timor dapat dikembangkan juga pada masa arsitektur Modern.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hotel resor, sarana wisata, neo-vernakular, arsitektur pulau timor, arsitektur modern
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 May 2019 04:24
Last Modified: 10 May 2019 04:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18568

Actions (login required)

View Item View Item