PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT BELI PADA LANTAI BUMI COFFEE & SPACE YOGYAKARTA

Desyantoro, Risma Amrih (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT BELI PADA LANTAI BUMI COFFEE & SPACE YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Risma Amrih Desyantoro)
EM21371.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap sikap merek dan niat beli pada Lantai Bumi Coffee & Space Yogyakarta dan menguji perbedaan dalam hal penilaian electronic word of mouth, sikap merek, dan niat beli dilihat dari jenis kelamin dan umur. Penelitian ini mengambil responden umum yang berada di Yogyakarta dengan rentang umur 17-27 tahun. Jumlah sempel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 116 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi linier sederhana, regresi linier berganda, analisis mediasi, uji beda independent sample t test dan uji beda one way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap niat beli melalui sikap merek sebagai mediasi, akan tetapi lebih besar pengaruh langsung. Variabel electronic word of mouth dan sikap merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niat beli. Tidak ada perbedaan penilaian electronic word of mouth, sikap merek, niat beli jika dilihat dari jenis kelamin dan umur.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, sikap merek, niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 May 2019 01:46
Last Modified: 15 May 2019 01:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18640

Actions (login required)

View Item View Item