PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA

Putra, Harry Abrianto Wiedeka (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Harry Abrianto Wiedeka Putra)
EM20168.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah marketing mix yang terdiri dari empat variabel yaitu Product, Price, Promotion, dan Place terhadap customer satisfaction. Data primer diperoleh dari 145 responden yang merupakan masyarakat pengguna sepeda motor yamaha di Yogyakarta yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di Dealer Harpindo Jaya Mataram Yogyakarta yang disebar secara online dan nyebar kuesioner secara langsung. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah statistik deskriptif dan regresi berganda. Berdasarkan analisis regresi berganda, hasil penelitian ini ditemukan bahwa secara parsial produk, harga dan promosi berpengaruh secara siknifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan tempat tidak berpengaru secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan uji F bahwa produk, harga, promosi dan tempoat secara bersama-sama berpengaruh siknifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji determinasi di dapat 0,75 yang artinya 75% dipengaruhi oleh produk, harga, promosi dan tempat sisanya dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, customer satisfaction
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 May 2019 03:34
Last Modified: 15 May 2019 03:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18649

Actions (login required)

View Item View Item