PENGARUH IKLAN INTERNET DAN EWOM TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DAN NIAT BELI PADA APLIKASI SHOPEE

Saraswati, Asteria Maharani Wandha (2019) PENGARUH IKLAN INTERNET DAN EWOM TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DAN NIAT BELI PADA APLIKASI SHOPEE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Asteria Maharani Wandha Saraswati)
EM21372.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Iklan Internet dan EWOM terhadap Persepsi Konsumen dan Niat Beli pada Aplikasi Shopee. Faktorfaktor pada penelitian ini adalah Iklan Internet, EWOM, Persepsi Konsumen dan Niat beli. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara online dengan jumlah sampel 243 responden. Metode sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan kriteria sampelnya seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengetahui mengenai Aplikasi Shopee dan sudah pernah melihat iklan di internet tentang Aplikasi Shopee dan melihat review atau ulasan tentang Aplikasi Shopee. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi sederhana dan analisis regresi linear berganda. Dari analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa (1) Iklan internet meningkat maka nilai yang dirasakan konsumen (perceived value) juga meningkat (2) Iklan internet meningkat maka resiko yang dirasakan konsumen (perceived risk) juga semakin baik (3) EWOM meningkat maka nilai yang dirasakan konsumen (perceived value) juga semakin baik (4) EWOM meningkat maka persepsi resiko yang dirasakan konsumen (perceived risk) juga semakin baik (5) Semakin baik iklan internet maka EWOM juga meningkat (6) Nilai yang dirasakan konsumen (perceived value) meningkat maka niat beli juga meningkat (7) Resiko yang dirasakan konsumen (perceived risk) meningkat maka niat beli juga meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan Internet, EWOM, Nilai yang dirasakan konsumen (Perceived Value), Resiko yang dirasakan konsumen (Perceived Risk), Niat Beli
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 May 2019 03:42
Last Modified: 15 May 2019 03:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18650

Actions (login required)

View Item View Item