PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP NIAT PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG

GINTING, MAZMUR EMTIMANTA (2019) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP NIAT PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (MAZMUR EMTIMANTA GINTING)
EM20165.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge, dan product involvement terhadap niat pencarian informasi dan niat beli ulang produk smartphone Samsung, serta mengidentifikasi apakah ada perbedaan terhdap niat pencarian informasi dan niat beli ulang produk smartphone Samsung berdasarkan tingkat gender, usia, dan pendapatan/ uang saku perbulan. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online kepada mahasiwa/I yang sedang menempuh pendidikan di kota Yogyakarta khususnya di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dengan menggunakan sampel 140 mahasiswa yang pernah melakukan pembelian produk smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge dan product involvement memiliki pengaruh signifikan da positif terhadap niat pencarian informasi. Pada pengujian niat pembelian ulang, country of origin image tidak memiliki pengaruh signifikan dan positif, sedangkan product knowledge dan product involvement memiliki pengaruh signifikan dan positif. Selain itu, perbedaan gender, usia, dan pendapatan/ uang saku perbulan tidak menunjukan perbedaan berarti atau signifikan pada niat pencarian informasi. Pada pengujian niat beli ulang, perbedaan gender menunjukan perbedaan berarti atau signifikan, sedangkan perbedaan usia dan pendapatan atau uang saku perbulan tidak menunjukan perbedaan berarti atau signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Country of origin image, product knowledge, product involvement, niat pencarian informasi, niat beli ulang
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 May 2019 04:30
Last Modified: 15 May 2019 04:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18652

Actions (login required)

View Item View Item