ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DARI NIAT PEMBELIAN KEMBALI SECARA ONLINE (Studi pada Situs Belanja Online Shopee)

Dewi, Ni Made Sulastri (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DARI NIAT PEMBELIAN KEMBALI SECARA ONLINE (Studi pada Situs Belanja Online Shopee). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ni Made Sulastri Dewi)
EM21556.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variabel persepsi nilai, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, reputasi perusahaan, privasi, kepercayaan, keandalan, fungsionalitas dan niat pembelian kembali. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang telah melakukan pembelian di situs belanja online Shopee. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji beda ANOVA. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan, variabel persepsi nilai, persepsi kegunaan, reputasi perusahaan, kepercayaan, keandalan, fungsionalitas berpengaruh terhadap niat pembelian kembali, namun variabel persepsi kemudahan penggunaan dan privasi tidak berpengaruh terhadap niat pembelian kembali. Hasil uji beda menunjukkan bahwa ada perbedaan antara pria dan wanita. Ada perbedaan antara usia ≤ 20 tahun, 21-30 tahun, 31-40 tahun dan > 40 tahun. Ada perbedaan antara responden pelajar/mahasiswa, wiraswasta, pegawai negeri sipil dan pegawai swasta. Ada perbedaan antara responden yang berbelanja 1-2 kali, 3-4 kali dan ≥ 5 kali dalam satu bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi nilai, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, reputasi perusahaan, privasi, kepercayaan, keandalan, fungsionalitas, niat pembelian kembali.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 16 May 2019 02:06
Last Modified: 16 May 2019 02:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18671

Actions (login required)

View Item View Item