PENGARUH KEPERCAYAAN ONLINE, PENGALAMAN PEMBELIAN ONLINE SEBELUMNYA, ORIENTASI PEMBELIAN IMPULSIF, ORIENTASI MEREK, DAN ORIENTASI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI BELANJA ONLINE

Albert E. M., Johan (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN ONLINE, PENGALAMAN PEMBELIAN ONLINE SEBELUMNYA, ORIENTASI PEMBELIAN IMPULSIF, ORIENTASI MEREK, DAN ORIENTASI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI BELANJA ONLINE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Johan Albert E. M.)
EM21283.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kepercayaan online (online trust), pengalaman pembelian online sebelumnya (prior online purchase experience), orientasi pembelian impulsif (impulse purchase orientation), orientasi merek (brand orientation), dan orientasi kualitas (quality orientation) terhadap niat beli (purchase intention) belanja online. Faktor-faktor dalam penelitian ini adalah kepercayaan online, pengalaman pembelian online sebelumnya, orientasi pembelian impulsif, orientasi merek, dan orientasi kualitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara online dengan sampel 190 responden. Metode sampel yang digunakan adalah nonprobability yaitu purposive sampling dengan kriteria mahasiswa/ mahasiswi yang sudah pernah berbelanja online. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif, analisis regresi, uji beda one way ANOVA. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) kepercayaan online berpengaruh secara positif terhadap niat beli online, (2) pengalaman pembelian online sebelumnya tidak berpengaruh secara positif terhadap niat beli online, (3) orientasi pembelian impulsif berpengaruh secara positif terhadap niat beli online, (4) orientasi merek tidak berpengaruh secara positif terhadap niat beli online, (5) orientasi kualitas tidak berpengaruh secara positif terhadap niat beli online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan online, pengalaman pembelian online sebelumnya, orientasi pembelian impulsif, orientasi merek, orientasi kualitas
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 20 May 2019 05:08
Last Modified: 20 May 2019 05:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18734

Actions (login required)

View Item View Item