PENGEMBANGAN BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUCIPTO YOGYAKARTA PADA SARANA PELAYANAN TRANSPORTASI TERPADU TERMINAL UDARA DAN TERMINAL DARAT

BAHARI, RATZEL BUMI (2005) PENGEMBANGAN BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUCIPTO YOGYAKARTA PADA SARANA PELAYANAN TRANSPORTASI TERPADU TERMINAL UDARA DAN TERMINAL DARAT. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA07990.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kondisi Bandar Udara Internasional Adisucipto Yogyakarta saat ini dari segi daya tampung dan fasilitasnya, tidak lagi optimal memberikan pelayanan jasa transportasi udara yang sesuai dengan tuntutan masa kinin dan masa mendatang. Dalam meningkatkan kemampuan pelayanan jasa transportasi udara di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, maka diperlukan penyediaan prasarzana yang memadai. Penyediaan prasarana yang memadai tersebut dapat melalui pengembangan bandar udaranya. Pengembangan Bandar Udara Internasioan Adisucipto Yogyakarta dalam melayani jasa transportasi udara da[pat dipadukan dengan pelayanan jasa transportasi darat dalam hal ini bus dan kereta api. Seyogyanya orang yang akan pergi dari dan ke bandara dapat dengan mudah memperoleh moda transportasi yang diinginkan, murah dan terjadwal. Keterpaduan sarana pelayanan transportasi udara dan darat baik secara sistem maupun fisik diharapkan pengguna dapat dengan mudah berpindah dari dan menuju ke terminal udara dan terminal darat. Kemudahan tersebut dapat diolah melalui bentuk fisik dan pola aktivitasnya. Transportasi terpadu terminal udara dan terminal darat di Bandar Udara Internasional Adisucipto Yogyakarta dapat menjadi solusi yang menjanjikan seiring dengan perkembangan kebutuhan akan jasa transportasi di Yogyakarta. Pengembangan Bandar Udara Internasional Adisuciopto Yogyakarta pada sarana pelayanan transportasi terpadu terminal udara dan terminal darat diharapkan dapat membantu memcahkan masalah akan kebutuhan pelayanan jasa transportasi di Yogyakata mendatang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 May 2019 02:03
Last Modified: 21 May 2019 02:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18740

Actions (login required)

View Item View Item