Saputra, Ovilia Ursula Elon (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL X. S1 thesis, UAJY.
Text (Ovilia Ursula Elon Saputra)
EM21006.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan menguji apakah terdapat perbedaan kepuasan antara pelanggan yang menginap 1 kali dan 2 kali. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Hotel X. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 79 responden. Metode penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data non-probability sampling, dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan analisis regresi linear sederhana, regresi linear berganda dan uji beda independent sample t-test. Berdasarkan uji t meyatakan bahwa kualitas layanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel X. uji f menyatakan bahwa kualitas layanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel X. Hasil Uji beda independent sample t-test menyatakan bahwa terdapat perbedaan kepuasaan antara yang mengginap 1 kali dan 2 kali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 21 May 2019 02:50 |
Last Modified: | 21 May 2019 02:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18748 |
Actions (login required)
View Item |