ANALISIS DAMPAK IKLAN TV DAN KESADARAN MEREK DAGANG TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECAP BANGO DI INDONESIA

Tantono, Yohanes Kelvin (2019) ANALISIS DAMPAK IKLAN TV DAN KESADARAN MEREK DAGANG TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECAP BANGO DI INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yohanes Kelvin Tantono)
EM21487.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris tentang dampak iklan TV dan kesadaran merk dagang terhadap niat beli konsumen pada produk kecap Bango di Indonesia. Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey kuantitatif dengan data primer yang proses pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan bantuan angket atau kuesioner. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner tertutup, yaitu model pertanyaan atau pernyataan yang telah tersedia alternatif jawabannya. Pertanyaan tertutup tersebut menerangkan tanggapan responden terhadap variabel yang diteliti, dan digunakan skala likert untuk memberi penilaian atas jawaban yang diberikan responden. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh penduduk D.I Yogyakarta yang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan Carrefour Ambarukmo Plaza dan Toko Mirota Jalan Kaliurang, sample yang digunakan adalah penduduk D.I Yogyakarta yang pernah menonton iklan kecap Bango di televisi. Sample yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 260. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan IBM Statistic Version 20. Analisis yang dilakukan ialah regresi berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah, variabel iklan TV berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen, variabel merk dagang berdasarkan uji parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, Semua variabel independen yaitu iklan TV dan merk dagang berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan TV, Kesadaran Merek, Minat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 May 2019 05:11
Last Modified: 21 May 2019 05:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18751

Actions (login required)

View Item View Item