PENGARUH LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembelian Produk Handphone Merek Xiaomi)

Samuel,, Samuel (2019) PENGARUH LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembelian Produk Handphone Merek Xiaomi). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Samuel)
EM20577.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variable ekuitas merek yang teridiri dari loyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang dirasakan, asosiasi merek dan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah membeli handphone merek Xiaomi. Jumlah sampel yang digunakan adalah 150 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji beda independent sample t-test. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan, variabel loyalitas merek, kesadaran merek, dan asosiasi merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun variabel kualitas yang dirasakan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji beda menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. Tidak ada perbedaan antara usia lebih dari 19 tahun, dan usia dibawah 15 tahun. Tidak ada perbedaan antara responden pelajar/mahasiswa, maupun non pelajar/mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asosiasi merek, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek, ekuitas merek, keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 May 2019 05:19
Last Modified: 21 May 2019 05:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18752

Actions (login required)

View Item View Item