POSISI PUBLIC RELATIONS DALAM STRUKTUR ORGANISASI HOTEL ( Perbandingan Posisi Public Relations dalam Struktur Organisasi di Hotel Bintang Lima Yogyakarta )

Dewi, Karina Sita (2010) POSISI PUBLIC RELATIONS DALAM STRUKTUR ORGANISASI HOTEL ( Perbandingan Posisi Public Relations dalam Struktur Organisasi di Hotel Bintang Lima Yogyakarta ). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02686.pdf

Download (450Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02686.pdf

Download (208Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02686.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02686.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02686.pdf

Download (107Kb)

Abstract

Sekarang ini Public relations dinilai semakin penting bagi perusahaan karena berperan sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan dengan publiknya sehingga bisa menciptakan hubungan yang baik dan citra positif. Public Relations disuatu perusahaan memiliki posisi yang berbeda-beda, begitu juga dengan posisi Public Relations di hotel. Hal ini sangat menarik untuk diteliti lebih mendalam. Apa sebenarnya yang menyebabkan adanya perbedaan posisi Public Relations khususnya di hotel. Apakah perbedaan posisi tersebut memiliki implikasi terhadap peran, fungsi dan tugas yang dijalankan. Penelitian ini dilakukan di tiga hotel bintang lima di Yogyakarta yaitu Hyatt Regency, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa & The Phoenix Hotel Yogyakarta. Dari penelitian ini diketahui bahwa Public Relations di Hyatt & Sheraton posisi berada di dalam Sales & Marketing Department dan Public Relations The Phoenix Hotel berada langsung dibawah General Manager. Nama jabatan juga berbeda yaitu Public Relations Officer, Public Relations Coordinator dan Public Relations Manager. Adanya perbedaan posisi disebabkan oleh faktor-faktor seperti lama masa kerja, kedekatan dengan pimpinan, jenjang pendidikan dan persepsi manajemen mengenai Public Relations. Setelah di analisis dapat diketahui bahwa dimanapun posisi yang dimiliki Public Relations hotel, peran, fungsi dan tugas yang dijalankan adalah sama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Struktur Organisasi, Posisi, Public Relations, Peran, Fungsi dan Tugas.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 May 2013 08:49
Last Modified: 29 May 2013 08:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1880

Actions (login required)

View Item View Item