GEDUNG PUSAT PAMERAN SAINS, TEKNOLOGI DAN SENI ITB PENATAAN RUANG PAMERAN SAINS, TEKNOLOHI DAN SENI YANG BERSUASANA REKREATIF EDUKATIF

Nawasari, Koos Diana (1996) GEDUNG PUSAT PAMERAN SAINS, TEKNOLOGI DAN SENI ITB PENATAAN RUANG PAMERAN SAINS, TEKNOLOHI DAN SENI YANG BERSUASANA REKREATIF EDUKATIF. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA05747.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Proyek gedung pusat pameran sains, teknologi dan seni ITB merupakan proyek pengembangan kampus ITB yang ada di Jl.Ganesha, sebagai sarana bagi pertemuan ITB dengan masyarakat luas atau sebagau jembatan komunikasi dengan pihak luar untuk menunjukan hasil karya yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen ITB. Fasilitas pameran atau peragaan sains, teknologi dan seni merupakan suatu bentuk nyata fungsi Tridharma perguruan tinggi dalam bentuk lembaga pendidikan informal yang diwujudkan dalam 3 pokok kegiatan yaitu : pameran atau peragaan dalam bidang sains, teknologi dan seni; seminar/simposium ; serta kegiatan pertunjukan seni dan film pendidikan. Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap sains, teknologi dan seni melalui proses belajar mengajar yang praktis dimana saat ini masih kurang memungkinkan hanya dibebankan pada pelajaran-pelajaran yang bersifat verbal dan formal.Dengan demikian maka perlu adanya suatu usaha untuk menciptakan fasilitas/ruang belajar yang bersuasana rekreatif sehingga pengunjung dapat aktif sehingga memudahkan dalam proses mengerti, memahami dan berpikir pada konsep sains, teknogi dan seni. Adapun rumusan permasalahannya adalah : Bagaimana wujud bangunan Gedung Pusat Pameran Sains, Teknologi, dan Seni ITB dengan kajian khusus pada penataan ruang pamer dengan penekanan pada suasana rekreatif pada kegiatan edukatif?

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 May 2019 01:48
Last Modified: 28 May 2019 01:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18817

Actions (login required)

View Item View Item