Kristunjung, R. Rudikson (1997) ADVERTISING CENTER DI JAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
5744 TA.pdf Restricted to Registered users only Download (25MB) |
Abstract
Fungsi utama Advertising Center adalah sebagai wadah perkantoran komersial (kantor sewa) khusus untuk kantor periklanan (biro iklan), dengan fasilitas informasi dan Promosi sebagai fasilitas-fasilitas pendukungnya. Biro-biro iklan yang dapat diwadahi dikategorikan menjadi 3 kategori, meliputi: biro iklan layanan lengkap, layanan menengah dan biro iklan A'la Carte. Kegiatan utama dalam Advertising Center adalah kegiatan periklanan dan biro iklan. Kegiatan periklanan yang utama pada suatu biro iklan adalah memberikan layanan jasa penciptaan suatu iklan (jasa kreatif iklan). Kegiatan penciptaan iklan tersebut meliputi proses penciptaan ide dan produksi iklan. Perancangan Advertising Center di Jakarta ini mengacu pada kegiatan utama dalam penciptaan suatu iklan pada suatu biro iklan yaitu kegiatan penciptaan ide dan produksi iklan. Konsep susunan ruang yang menampung kreativitas dalam penciptaan ide, dan produksi iklan dijadikan acuan perancangan ini. Susunan ruang yang dapat menampung kreativitas dalam penciptaan ide dan produksi iklan dibentuk dari elemen-elemen ruangnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Arsitektur > Bangunan Arsitektural Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 28 May 2019 03:38 |
Last Modified: | 28 May 2019 03:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18832 |
Actions (login required)
View Item |