ADVERTISING CENTER DI JAKARTA

Kristunjung, R. Rudikson (1997) ADVERTISING CENTER DI JAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
5744 TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)

Abstract

Fungsi utama Advertising Center adalah sebagai wadah perkantoran komersial (kantor sewa) khusus untuk kantor periklanan (biro iklan), dengan fasilitas informasi dan Promosi sebagai fasilitas-fasilitas pendukungnya. Biro-biro iklan yang dapat diwadahi dikategorikan menjadi 3 kategori, meliputi: biro iklan layanan lengkap, layanan menengah dan biro iklan A'la Carte. Kegiatan utama dalam Advertising Center adalah kegiatan periklanan dan biro iklan. Kegiatan periklanan yang utama pada suatu biro iklan adalah memberikan layanan jasa penciptaan suatu iklan (jasa kreatif iklan). Kegiatan penciptaan iklan tersebut meliputi proses penciptaan ide dan produksi iklan. Perancangan Advertising Center di Jakarta ini mengacu pada kegiatan utama dalam penciptaan suatu iklan pada suatu biro iklan yaitu kegiatan penciptaan ide dan produksi iklan. Konsep susunan ruang yang menampung kreativitas dalam penciptaan ide, dan produksi iklan dijadikan acuan perancangan ini. Susunan ruang yang dapat menampung kreativitas dalam penciptaan ide dan produksi iklan dibentuk dari elemen-elemen ruangnya.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 May 2019 03:38
Last Modified: 28 May 2019 03:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18832

Actions (login required)

View Item View Item