PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORMS, PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL, ENTREPRENEURSHIP EDUCATION DAN SELF EFFICACY TERHADAP INTENSI MAHASISWA MENJADI WIRAUSAHA

Pradipta, Desiderius Jonathan (2019) PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORMS, PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL, ENTREPRENEURSHIP EDUCATION DAN SELF EFFICACY TERHADAP INTENSI MAHASISWA MENJADI WIRAUSAHA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20616.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian iini adalah untuk mengetahui pengaruh Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavior, Entrepreneurship Education and Selfefficacy terhadap intensi mahasiswa menjadi wirausaha serta untuk mengetahui persepsi atau penilaian mahasiswa terhadap variable Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavior, Entrepreneurship Education and Self-efficacy terhadap intensi mahasiswa menjadi wirausaha. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner baik secara online kepada mahasiswa/iyang sedang menempuh Pendidikan di kota Yogyakarta dan sekitarnya, dengan mengumpulkan sampel 100 mahasiswa yang sudah pernah mengambil mata kuliah kewirausahaan Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavior, Entrepreneurship Education and Self-efficacy memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap intensi mahasiswa berwirausaha serta penilaian mahasiswa terhadap variable Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavior, Entrepreneurship Education and Self-efficacy termasuk dalam kategori tingggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Attitude, Subjective Norms, Perceived Behavior, Entrepreneurship Education, Self-efficacy, Intensi berwirausaha
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Jun 2019 05:37
Last Modified: 10 Jun 2019 05:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18876

Actions (login required)

View Item View Item