PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK Studi Kuantitatif tentang Pengaruh Kobe Bryant sebagai Brand Ambassador Nike terhadap Minat Beli Sepatu Basket Nike pada Mahasiswa UKM Basket UAJY)

WONGSO, JULIUS CAESAR (2019) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK Studi Kuantitatif tentang Pengaruh Kobe Bryant sebagai Brand Ambassador Nike terhadap Minat Beli Sepatu Basket Nike pada Mahasiswa UKM Basket UAJY). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05402.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Sepatu menjadi barang penting yang harus dipunyai oleh manusia untuk melakukan berbagai macam kegiatan baik yang bersifat formal maupun casual. Salah satu sepatu yang banyak dimiliki oleh orang adalah sepatu olahraga terutama sepatu basket. Diketahui jika banyak pilihan merek yang disediakan oleh konsumen dalam menunjang kegiatan olahraga basket, salah satunya adalah merek Nike. Di dalam promosinya, Nike menggunakan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan menggunakan brand ambassador yang terdiri dari berbagai macam profesi, termasuk Kobe Bryant yang merupakan salah satu atlet profesional basket. Penggunaan brand ambassador dinilai mampu menumbuhkan minat beli dari calon konsumen suatu produk oleh karena itu penelitian ini berupaya menjawab apakah ada pengaruh Kobe Bryant sebagai brand ambassador sepatu basket Nike terhadap minat beli sepatu basket Nike pada mahasiswa UKM basket UAJY. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan datanya menggunakan kuesioner kepada 35 responden yang merupakan mahasiswa aktif UKM basket UAJY. Hasil penelitian menunjukkan jika Kobe Bryant sebagai brand ambassador Nike mempengaruhi minat beli pada mahasiswa UKM basket UAJY karena memiliki nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05. Nilai korelasi atau R sebesar 0,597 yang menunjukkan nilai dengan taraf sedang. Nilai R Square atau koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,356 yang artinya pengaruh variabel brand ambassador (X) adalah sebesar 35,6%, sedangkan sisanya sebesar 64,4 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kobe Bryant, brand ambassador, Nike, minat beli, mahasiswa, basket
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jun 2019 02:20
Last Modified: 11 Jun 2019 02:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18895

Actions (login required)

View Item View Item