PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITAS, CURRENT RATIO, DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 – 2017)

Tifani, Veronica Selviana (2019) PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITAS, CURRENT RATIO, DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 – 2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20419.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh capital structure, profitabilitas, current ratio,dan sales growth terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk laporan keuangan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia dan website perusahaan masing-masing periode tahun 2015-2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 14 sampel perusahaan perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman dengan total observasi 42 selama periode pengamatan tahun 2015-2017. Variabel dalam penelitian ini ada dua yaitu; variabel independen meliputi capital structure, profitabilitas, current ratio,dan sales growth. Sedangkan untuk variabel dependennya adalah nilai perusahaan. penelitian ini dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa capital structure (DER) dan profitabilitas (NPM) berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan current ratio (CR) berpengaruh negatif dan signifikan,dan sales growth (SG) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: capital structure, profitabilitas, current ratio,sales growth, dan nilai perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jun 2019 03:00
Last Modified: 14 Jun 2019 03:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18963

Actions (login required)

View Item View Item