EVALUASI LAYANAN BUS ANGKUTAN ANTAR KOTA ANTAR PROVINSI TRAYEK YOGYAKARTA-SOLO

SAPUTRA, OKTAVIUS CHANDRA (2019) EVALUASI LAYANAN BUS ANGKUTAN ANTAR KOTA ANTAR PROVINSI TRAYEK YOGYAKARTA-SOLO. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
TS148010.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TS148011.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TS148012.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
TS148013.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TS148014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB V)
TS148015.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text (BAB VI)
TS148016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB)

Abstract

Transportasi di Indonesia memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, baik sebagai alat angkut manusia dan juga barang-barang jasa. Dengan menyadari pentingnya peranan transportasi, maka lalu lintas dan juga angkutan jalan harus ditata dalam suatu sistem transportasi nasional secara terpadu dan mampu mewujudkan ketersediaan jasa transportasi yang sesuai tingkat kebutuhan lalu lintas. Perlu dilakukan pengujian tingkat kepuasan penumpang dan harapan penumpang terhadap kualitas pelayanan jasa Bus Angkutan Trayek Yogyakarta-Solo agar penumpang mendapatkan pelayanan yang terbaik. Pengumpulan data berupa kuesioner yang diberikan kepada 110 penumpang Bus Angkutan Trayek Yogyakarta-Solo. Dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui kelayakan kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) yang terdiri dari analisis tingkat kesesuaian dan analisis kuadran. Berdasarkan analisis tingkat kesesuaian, tingkat kepuasan penumpang Kereta Prambanan Ekspress Yogyakarta-Solo rata-rata 80,21 % yang menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh layanan jasa Bus Angkutan Trayek Yogyakarta-Solo sudah memuaskan. Dari hasil analisis Diagram Kartesius, pelayanan jasa Bus Angkutan Trayek Yogyakarta-Solo yang harus dipertahankan karena dianggap sangat penting oleh penumpang dan hasilnya sangat memuaskan adalah variabel 1, variabel 2, variabel 3, variabel 6, variabel 7, variabel 8, variabel 9, variabel 10, variabel 14, variabel 15 dan variabel 17 yang masuk dalam Kuadran II. Sedangkan pelayanan yang harus diprioritaskan untuk ditingkatkan layanan jasa Bus Angkutan Trayek Yogyakarta-Solo karena dianggap penting oleh penumpang namun pada kenyataannya atribut tersebut belum sesuai dengan harapan penumpang adalah variabel 5, variabel 16 dan variabel 19 yang masuk dalam Kuadran 1.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bus Angkutan Antar Kota Antar Provinsi Trayek Yogyakarta-Solo, Kepuasan, Harapan, Kualitas Pelayanan, Kinerja. Importance Performance Analysis (IPA).
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 05:10
Last Modified: 17 Jun 2019 05:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18991

Actions (login required)

View Item View Item