PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN DI THE SUNAN HOTEL SOLO

ADELINO, RORIAN (2019) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN DI THE SUNAN HOTEL SOLO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21344.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh citra merek (brand image), persepsi harga (price), kepercayaan konsumen (trust) terhadap niat pembelian (purchase intentions) di The Sunan Hotel Solo. Faktor-faktor dalam penelitian ini adalah citra merek, persepsi harga, kepercayaan konsumen, persepsi nilai dan niat pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara offline dengan jumlah sampel 105 responden. Metode sampel yang digunakan adalah nonprobability yaitu purposive sampling dengan kriteria Solo. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi, uji independent sample t-test dan uji one way anova. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) citra merek berpengaruh secara positif terhadap persepsi harga di The Sunan Hotel, (2) citra merek berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan konsumen di The Sunan Hotel, (3) citra merek berpengaruh secara positif terhadap persepsi nilai di The Sunan Hotel, (4) citra merek berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian di The Sunan Hotel, (5) citra merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian dengan persepsi harga sebagai variabel mediasi di The Sunan Hotel, (6) citra merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi di The Sunan Hotel, (7) citra merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian dengan persepsi nilai sebagai variabel mediasi di The Sunan Hotel, (8) persepsi harga berpengaruh secara positif terhadap persepsi nilai di The Sunan Hotel, (9) persepsi harga berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian di The Sunan Hotel, (10) persepsi harga berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian dengan persepsi nilai sebagai variabel mediasi di The Sunan Hotel, (11) kepercayaan konsumen berpengaruh secara positif terhadap persepsi nilai di The Sunan Hotel, (12) kepercayaan konsumen berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian di The Sunan Hotel, (13) kepercayaan konsumen berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian dengan persepsi nilai sebagai variabel mediasi di The Sunan Hotel, dan (14) persepsi nilai berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian di The Sunan Hotel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, persepsi harga, kepercayaan konsumen, persepsi nilai, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 05:57
Last Modified: 17 Jun 2019 05:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18993

Actions (login required)

View Item View Item