Pengaruh Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Terhadap Belanja Modal dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Pada Seluruh Provinsi Se-Indonesia TA 2015-2017

Prenata, Yohanes Madio (2019) Pengaruh Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Terhadap Belanja Modal dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Pada Seluruh Provinsi Se-Indonesia TA 2015-2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21135.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja pemerintah daerah terhadap tingkat belanja modal dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi pada seluruh provinsi se-Indonesia. Penelitian ini menggunakan indikator kinerja keuangan daerah antara lain adalah rasio kemandirian, rasio efektivitas, dan rasio efisiensi, tingkat belanja modal, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan pemetinah daerah tingkat provinsi tahun 2015-2017 dan data dari Badan Pusat Statistik mengenai tingkat PDRB tahun 2015-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian memyatakan bahwa rasio kemandirian dan rasio efisiensi berpengaruh negative signifikan terhadap belanja modal. Hasil lain menyatakan bahwa rasio efektivitas berpengaruh negative tidak signifikan terhadap belanja modal. Pengujuan analisis jalur menyatakan bahwa belanja modal berpengaruh negative signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Rasio Kinerja Keuangan Daerah, Belanja Modal, Pertumbuhan Ekonomi, Regresi Berganda, Analisis Jalur.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 06:25
Last Modified: 17 Jun 2019 06:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18998

Actions (login required)

View Item View Item