PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) TERHADAP NET INTEREST MARGIN (NIM) SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2017 DENGAN CORPORATE GOVERNANCE PERFORMANCE INDEX (CGPI) SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Tamara, Thalia (2019) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) TERHADAP NET INTEREST MARGIN (NIM) SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2017 DENGAN CORPORATE GOVERNANCE PERFORMANCE INDEX (CGPI) SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA22077.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan sektor perbankan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel independen dalam penelitian ini adalah struktur modal yang diukur dengan menggunakan Capital Adequacy Ratio (CAR), variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja perusahaan yang diukur dengan Net Interest Margin (NIM), variabel moderasi adalah Corporate Governance Performance Index (CGPI), serta variabel kontrol berupa leverage dan size untuk melengkapi regresi dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan tahunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2013-2017 yang berjumlah 37 perusahaan pertahun. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 180 perusahaan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel penelitian adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, serta Good Corporate Governance tidak dapat memoderasi hubungan struktur modal dengan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, Good Corporate Governance, kinerja perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jun 2019 06:28
Last Modified: 17 Jun 2019 06:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19001

Actions (login required)

View Item View Item