PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI BIRO PERENCANAAN DAN ANGGARAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN KESEHATAN RI JAKARTA

Sar, Regina Intan (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI BIRO PERENCANAAN DAN ANGGARAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN KESEHATAN RI JAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21140.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Lingkungan Kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pegawai dalam meningkatkan kepuasan kerja pegawai. Lingkungan Kerja dibagi lagi menjadi dua yaitu Lingkungan Kerja Fisik dan Lingkungan Kerja Non Fisik. Pengelolaan Sumber Daya Manusia dari instansi pemerintah ini mampu meningkatkan kepuasan kerja pegawai dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi pegawai mengenai lingkungan kerja dan kepuasan kerja pegawai dengan menggunakan analisis one sample t-Test. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 44 pegawai PNS Biro Perencanaan dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI Jakarta yang telah bekerja lebih dari 1 tahun. Hasil Penelitian ini menggunakan metode one sample t-Test memberikan bukti bahwa pegawai Biro Perencanaan dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI Jakarta memiliki persepsi lingkungan kerja yang sangat tinggi dan tingkat kepuasan kerja pegawai yang tinggi. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda memberikan bukti bahwa lingkungan kerja secara positif dan signifikan memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja Fisik, Lingkungan Kerja Non Fisik dan Kepuasan Kerja.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2019 02:06
Last Modified: 18 Jun 2019 02:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19013

Actions (login required)

View Item View Item