PERSEPSI AUDITEE TENTANG PERAN PENGAWASAN INTERNAL CABANG (PIC) PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK (BCA) KANTOR CABANG UTAMA SOLO VETERAN

Irawan, Ricky Aldi (2019) PERSEPSI AUDITEE TENTANG PERAN PENGAWASAN INTERNAL CABANG (PIC) PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK (BCA) KANTOR CABANG UTAMA SOLO VETERAN. S1 thesis, u.

[img] Text (Ricky Aldi Irawan)
EA21082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi karyawan tentang peran Pengawasan Internal Cabang (PIC) pada PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) Kantor Cabang Utama Solo Veteran apakah sebagai pengawas, konsultan, atau katalisator. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling, yaitu auditee dengan kriteria karyawan tetap dan bakti yang telah bekerja minimal 1 (satu) tahun. Di PT.Bank Central Asia Tbk (BCA) KCU Solo Veteran dan berada pada bagian yang sudah ditetapkan. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji instrumen adalah uji validitas menggunakan nilai Kaiser-Meyer-Olkin Measure of Sampling Adequancy (KMO), Bartlett’s Test of Sphericity, dan Measure of Sampling Adequancy (MSA) serta uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dengan analisis skoring dan analisis indeks skor jawaban untuk memberikan gambaran atau deskripsi persepsi karyawan tentang peran Pengawasan Internal Cabang (PIC). Hasil analisis data dari persepsi karyawan tentang peran Pengawasan Internal Cabang (PIC) pada PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) KCU Solo Veteran sebagai pengawas, konsultan dan katalisator adalah hampir setara dengan total skor peran sebagai katalisator 1432 poin (33,49%), peran sebagai konsultan dengan total skor 1429 poin (33,42%), dan peran sebagai pengawas dengan total skor 1415 poin (33,09%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Auditor Internal, Pengawas, Konsultan, Katalisator.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 20 Jun 2019 04:04
Last Modified: 20 Jun 2019 04:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19021

Actions (login required)

View Item View Item