PENGARUH MOTIVASI INVESTASI DAN PENGETAHUAN INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Prayoghy, Angga Adryan Dicky (2019) PENGARUH MOTIVASI INVESTASI DAN PENGETAHUAN INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20902.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi investasi dan pengetahuan investasi terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang telah lulus mata kuliah manajemen keuangan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sampel yang terkumpul dalam penelitian ini berjumlah 79 mahasiswa. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel ini adalah metode purposive sampling, dengan syarat mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang telah lulus mata kuliah manajemen keuangan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi investasi dan pengetahuan investasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat investasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi investasi, pengetahuan investasi, minat investasi
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2019 02:25
Last Modified: 19 Jun 2019 02:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19045

Actions (login required)

View Item View Item