PENGARUH PENETAPAN TUJUAN DAN RENCANA STRATEGIK BISNIS TERHADAP KINERJA BISNIS SENTRA INDUSTRI KECIL GERABAH KASONGAN BANTUL

Bato, Robertus Talino (2019) PENGARUH PENETAPAN TUJUAN DAN RENCANA STRATEGIK BISNIS TERHADAP KINERJA BISNIS SENTRA INDUSTRI KECIL GERABAH KASONGAN BANTUL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20874.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) profil responden pemilik bisnis pada sentra industri kecil gerabah Kasongan, (2) pengaruh penetapan tujuan dan rencana strategik bisnis terhadap kinerja bisnis sentra industri kecil gerabah Kasongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian pada penelitian ini adalah para pemilik bisnis kecil sentra industri gerabah Kasongan. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 70 responden. Cara pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive non random sampling. Uji instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan uji realibilitas. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) mayoritas profil responden pada bisnis kecil sentra kerajinan gerabah Kasongan adalah laki-laki, kemudian mayoritas masa lama bekerja lebih dari 6 tahun, (2) penetapan tujuan dan rencana strategik bisnis berpengaruh positif terhadap kinerja bisnis sentra industri kecil gerabah Kasongan. Maka penting bagi para pemilik bisnis kerajinan gerabah Kasongan untuk memperhatikan penetapan tujuan dan rencana strategik bisnis sebagai peluang dalam mencapai tujuan bisnis tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penetapan tujuan, rencana strategik bisnis, kinerja bisnis
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2019 02:31
Last Modified: 19 Jun 2019 02:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19046

Actions (login required)

View Item View Item