PENATAAN FASILITAS PENUNJANG PADA KAWASAN PUSAT PELATIHAN GAJAH (PPG) KARANG SARI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS DI LAMPUNG TENGAH

Heryanto, Tanto (1996) PENATAAN FASILITAS PENUNJANG PADA KAWASAN PUSAT PELATIHAN GAJAH (PPG) KARANG SARI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS DI LAMPUNG TENGAH. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA05333.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas merupakan bagian dari TAman NAsional Way Kambas. Pusat Pelatihan Gajah Way KAmbas, khusus digunakan untuk menjinakkan dan melatih gajah dengan berbagai keterampilan serta atraksi. Gajah-gajah yang masih liar dididik dan dilatih dengan cara mencetak gajah menjadi sumber daya hewani yang dapat dimanfaatkan sebagai gajah pekerja, atraksi dan juga dapat membaawa pengunjung bersafari dengan menunggangi gajah sambil menikmati keadaan alam hutan disekitar Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas.Gajah akhirnya bukan binatang pengganggu melainkan menjadi sumber daya yang bermanfaat bagi kepentingan manusia dan kelestarian makhluk hidup. Kehidupan gajah jinak, proses menjinakan gajah serta berbagai atraksi gajah yang ditampilkan oleh Pengelola Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas merupakan potensi objek yang menjadi daya tarik bagi pengunjung.Melihat prospek pengunjung yang meningkat setiap tahunnya, disesuaikan denganm kondisi lingkungan Pusat Pengembangan Gajah Way Kambas yang ada sekarang. Berikut sarana dan prasarana sudah tidak mampu lagi mewadahi aktifitas saat ini dan perlu adanya penataan total serta pengembangan fasilitas penunjang berupa sarana dan prasaranan yang tepat dan sesuai dengan kondisin lingkungan serta pengelolaan kawasan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:25
Last Modified: 02 Jul 2019 02:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19192

Actions (login required)

View Item View Item