PENGARUH PARENTAL FINANCIAL SOCIALIZATION, FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP FINANCIAL BEHAVIOR MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Anggraeni, Ayu Adina (2019) PENGARUH PARENTAL FINANCIAL SOCIALIZATION, FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP FINANCIAL BEHAVIOR MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ayu Adina Anggraeni)
EM21708.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Sosialisasi Keuangan Orang Tua (Parental Financial Socialization), Pengetahuan Keuangan (Financial Knowledge), Sikap keuangan (Financial Attitude) terhadap Perilaku Keuangan (Financial Behavior) Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Data yang di gunakan oleh peneliti adalah data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan metode survey, yakni menyebarkan kuesioner yang diisi oleh responden sebanyak 150 secara online ke enam fakultas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Teknik analisis yang digunakan adalah uji Heterokedastisitas, uji Normalitas, uji Multikolinearitas, dan Multiple Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan SPSS 15.0 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Parental Financial Socialization berpengaruh positif tehadap Financial Attitude, Financial Knowledge berpengaruh positif terhadap Financial Attitude, dan Financial Attitude berpengaruh positif terhadap Financial Behavior.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Parental Financial Socialization, Financial Knowledge, Financial Attitude, Financial Behavior.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 09 Jul 2019 05:35
Last Modified: 09 Jul 2019 05:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19323

Actions (login required)

View Item View Item