PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, KEPEDULIAN LINGKUNGAN DAN SIKAP TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU (STUDI PADA PRODUK TUPPERWARE)

Yuwono, Timothy Kelvin (2019) PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, KEPEDULIAN LINGKUNGAN DAN SIKAP TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU (STUDI PADA PRODUK TUPPERWARE). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Timothy Kelvin Yuwono)
EM21383.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis Niat Beli Produk Hijau melalui perspektif responden yang ingin membeli atau sudah pernah membeli produk Tupperware dengan menguji pengaruh Pengetahuan Lingkungan (Enviromental Knowledge), Kepedulian Lingkungan (Enviromental Concern), Sikap (Attitude) terhadap Niat Beli Produk Hijau (Green Purchase Intention). Penelitian ini mengambil responden semua kalangan masyarakat Yogyakarta. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 141 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi liner berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan Lingkungan (Enviromental Knowledge), Kepedulian Lingkungan (Enviromental Concern), Sikap (Attitude) memiliki pengaruh yang positif terhadap Niat Beli Produk Hijau (Green Purchase Intention).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Lingkungan, Kepedulian Lingkungan, Sikap, Niat Beli Produk Hijau
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:58
Last Modified: 10 Jul 2019 01:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19325

Actions (login required)

View Item View Item