Kee, Elsie (2005) PLAYGROUP SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN, PERAWATAN, PENITIPAN SERTA PELAYANAN KESEHATAN BAGI ANAK-ANAK DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
TA10789.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Abstract
Masa prasekolah merupakan masa yang penting dan kritis dalam kehidupan manusia. Pendidikan prasekolah adalah pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak didik di luar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar. Salah satu pendidikan masa prasekolah adalah Playgroup. Pendidikan dalam Playgroup memiliki peran yang amat penting dan sangat berpengaruh terhadap pendidikan pada jenjang berikutnya. Playgroup adalah tempat untuk mengembangkan kemampuan dasar anak. Yang utama dikembangkan di dalam Playgroup adalah motorik halus, motorik kasar, dan imajinasi. Playgroup yang diusulkan disini adalah Playgroup yang memiliki fasilitas lengkap seperti fasilitas penitipan serta pelayanan kesehatan berupa klinik dengan pelaku utamanya adalah anak-anak usia 2-4 tahun. Karena untuk menampung kegiatan anak-anak, maka wadah tersebut harus mencerminkan karakter dan sifat anak yang riang sehingga anak dapat menikmati dalam suasan rekreatif. Wujud Playgroup ini harus dapat memberikan daya tarik anak-anak melalui elemen-elemen arsitektur.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Arsitektur > Bangunan Arsitektural Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 05:07 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 05:07 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19337 |
Actions (login required)
View Item |