PLAYGROUP SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN, PERAWATAN, PENITIPAN SERTA PELAYANAN KESEHATAN BAGI ANAK-ANAK DI YOGYAKARTA

Kee, Elsie (2005) PLAYGROUP SEBAGAI TEMPAT PENDIDIKAN, PERAWATAN, PENITIPAN SERTA PELAYANAN KESEHATAN BAGI ANAK-ANAK DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA10789.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Masa prasekolah merupakan masa yang penting dan kritis dalam kehidupan manusia. Pendidikan prasekolah adalah pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak didik di luar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar. Salah satu pendidikan masa prasekolah adalah Playgroup. Pendidikan dalam Playgroup memiliki peran yang amat penting dan sangat berpengaruh terhadap pendidikan pada jenjang berikutnya. Playgroup adalah tempat untuk mengembangkan kemampuan dasar anak. Yang utama dikembangkan di dalam Playgroup adalah motorik halus, motorik kasar, dan imajinasi. Playgroup yang diusulkan disini adalah Playgroup yang memiliki fasilitas lengkap seperti fasilitas penitipan serta pelayanan kesehatan berupa klinik dengan pelaku utamanya adalah anak-anak usia 2-4 tahun. Karena untuk menampung kegiatan anak-anak, maka wadah tersebut harus mencerminkan karakter dan sifat anak yang riang sehingga anak dapat menikmati dalam suasan rekreatif. Wujud Playgroup ini harus dapat memberikan daya tarik anak-anak melalui elemen-elemen arsitektur.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Jul 2019 05:07
Last Modified: 10 Jul 2019 05:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19337

Actions (login required)

View Item View Item