PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, PELAYANAN PAJAK, DAN PENGETAHUAN SANKSI PAJAK TERHADAP PEMENUHAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN BENDAHARA DESA DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Wulandari, Anastasia Sita (2019) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, PELAYANAN PAJAK, DAN PENGETAHUAN SANKSI PAJAK TERHADAP PEMENUHAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN BENDAHARA DESA DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Anastasia Sita Wulandari)
EA21027.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji kembali penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Subandi dan Fadhil (2018) di wilayah yang berbeda dengan data terbaru dan variabel dependen yang berbeda yaitu kewajiban perpajakan bendahara desa. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris dengan survey menggunakan kuesioner. Responden penelitian adalah seluruh bendaharawan desa di Kabupaten Gunungkidul, seluruh populasi dijadikan sampel yaitu sebesar 144 responden. Dalam penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan metode nonprobabilitas atau pemilihan nonrandom yang berupa convenience sampling. Jumlah kuesioner yang kembali sebesar 136 kuesioner, namun yang dapat diolah sebesar 121 kuesioner. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, data yang diperoleh dianalisis terlebih dahulu dengan pengujian asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan alat analisis statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan dan pelayanan pajak memiliki pengaruh positif terhadap kewajiban perpajakan bendaharawan desa di Kabupaten Gunungkidul, sedangkan pengetahuan sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kewajiban perpajakan bendahara desa di Kabupaten Gunungkidul. Pengetahuan perpajakan, pelayanan pajak, dan sanksi pajak secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan bendaharan desa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perpajakan, Pelayanan Pajak, Sanksi Pajak, Kewajiban Perpajakan.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 18 Jul 2019 02:04
Last Modified: 18 Jul 2019 02:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19446

Actions (login required)

View Item View Item