PENGARUH KUALITAS DESTINASI, PERSEPSI NILAI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS DESTINASI PADA INDUSTRI PARIWISATA PANTAI DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

Sutrisno, Yonathan Budi (2019) PENGARUH KUALITAS DESTINASI, PERSEPSI NILAI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS DESTINASI PADA INDUSTRI PARIWISATA PANTAI DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21296.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dan hubungan antara variabel kualitas destinasi, persepsi nilai, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas destinasi pada industri pariwisata pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapat melalui kuesioner yang di distribusikan secara online dengan bantuan Google Forms kepada 208 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil analisis Partial Least Square menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif pada variabel kualitas destinasi terhadap loyalitas destinasi. kualitas destinasi memiliki pengaruh positif terhadap persepsi nilai dan kepuasan Pelanggan. Persepsi Nilai memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan dan loyalitas destinasi, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas destinasi. Penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dari persepsi nilai dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas destinasi sehingga saran bagi penelitian selanjutmya dapat meneliti pengaruh mediasi dari variabel persepsi nilai dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas destinasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Destinasi, Persepsi Nilai, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Destinasi, Partial Least Square.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 22 Jul 2019 04:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19498

Actions (login required)

View Item View Item