Pengaruh Kesadaran Pajak E-Commerce dan Penerapan E-Filing terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Studi pada Pelaku E-Commerce Orang Pribadi di DIY

Feryna, Anastasia (2019) Pengaruh Kesadaran Pajak E-Commerce dan Penerapan E-Filing terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Studi pada Pelaku E-Commerce Orang Pribadi di DIY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Anastasia Feryna)
EA20963.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari mengenai pengaruh kesadaran pajak e-commerce dan penerapan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce orang pribadi di DIY. Penelitian ini terdiri atas 3 variabel, 2 variabel independen dan 1 variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran pajak dan penerapan e-filing. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu data primer yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 477 pelaku e-commerce orang pribadi di DIY. Sebanyak 102 kuesioner kembali. Selanjutnya dieliminasi berdasarkan kriteria sampel sehingga dihasilnkan 39 kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran pajak e-commerce dan penerapan e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pelaku e-commerce di DIY baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan hasil regresi linier berganda kesadaran pajak e-commerce dan penerapan e-filing mempengaruhi kepatuhan wajib pajak sebesar 50.9%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pajak e-commerce, E-filing, Kesadaran Pajak, Kepatuhan Pajak, Provinsi DIY.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 14 Aug 2019 05:33
Last Modified: 14 Aug 2019 05:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19655

Actions (login required)

View Item View Item