PENGARUH KUALITAS PROGRAM PLAYGROUND TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR GERONIMO FM (Studi Kuantitatif tentang Pengaruh Pengaruh Kualitas Program Playground terhadap Kepuasan Pendengar Geronimo FM)

SAKTI, PAMUNGKAS KUSUMA (2019) PENGARUH KUALITAS PROGRAM PLAYGROUND TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR GERONIMO FM (Studi Kuantitatif tentang Pengaruh Pengaruh Kualitas Program Playground terhadap Kepuasan Pendengar Geronimo FM). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (PAMUNGKAS KUSUMA SAKTI)
KOM04787.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada sejauh mana kepuasan pendengar Geronimo FM diciptakan melalui kualitas program yang dimiliki oleh program Playground. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori kualitas produk untuk melihat kualitas program yang dimiliki program Playground dan kepuasan konsumen untuk melihat dan mengukur kepuasan pendengar Geronimo FM. Kepuasan pendengar menjadi salah satu tahap sebelum akhirnya tercipta loyalitas bagi pendengar. Untuk meraih sebuah kepuasaan dibutuhkan strategi dan kemasan yang unik dan atributatribut lain yang harus dimiliki oleh sebuah produk, yang dalam konteks penelitian ini adalah program Playground Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana kepuasan pendengar Geronimo FM terhadap program Playground yang diciptakan melalui kualitas program yang dimiliki oleh program Playground. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dalam pengumpulan datanya mengandalkan kuisioner yang disebar menggunakan google docs sebagai data primer. Beberapa data tambahan yang sifatnya sekunder diambil melalui beberapa web yang terkait dengan teori dan data-data terkait perusahaan yang didapat langsung dari dokumen perusahaan terkait. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa program Playground memiliki penilaian yang positif dari pendengarnya terkait dengan kualitas produk yang dimilikinya. Sesuai dengan Mullins, Orville, Lareche dan Boyd (2005:433), dimensi kualitas produk dibagi menjadi performance (kinerja), durability (daya tahan), conformance to specifications (kesesuaian dengan spesifikasi), features (fitur), realiability (reabilitas), aesthetics (estetika) dan perceived quality (kesan kualitas). Pada penelitian ini, dimensi yang digunakan adalah performance (kinerja), conformance to specifications (kesesuaian dengan spesifikasi) dan perceived quality (kesan kualitas).Playground mendapatkan penilaian yang positif dari atribut-atribut kualitas produk diatas. Namun peniliaian yang positif tersebut tidak memunculkan kepuasan pendengar yang diukur dari seberapa banyak dan intensitas engagement pendengar terhadap program Playground

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Pendengar, Geronimo FM
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 Aug 2019 02:25
Last Modified: 21 Aug 2019 02:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19698

Actions (login required)

View Item View Item