PERENCANAAN DAN IMPLEMENTASI BRAND ACTIVATION PT. NEW RATNA MOTOR (Studi Deskriptif Kualitatif Pada event Agya Show Off 2018)

Yudistya, Stefanus Dimas (2019) PERENCANAAN DAN IMPLEMENTASI BRAND ACTIVATION PT. NEW RATNA MOTOR (Studi Deskriptif Kualitatif Pada event Agya Show Off 2018). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Stefanus Dimas Yudistya)
KOM04771.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Banyaknya perusahaan yang berdiri, membuat atpm mobil perlu untuk “bersaing” guna mendapatkan image positif dari publik, layaknya seperti perusahaan bisnis pada umumnya. Jika becermin di dunia perusahaan bisnis pada umumnya, persaingan sangatlah lazim terjadi begitu juga dengan perguruan tinggi. Tidak jauh berbeda dengan perusahaan, perguruan tinggi juga membutuhkan strategi yang dikelola oleh humas dalam memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan kepada publik atau stakeholder perguruan tinggi. Salah satu strategi yang dilakukan oleh PT. New ratna Motor adalah dengan membuat program event Agya Show Off 2018. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus yang membahas suatu fenomena secara spesifik. Studi kasus memiliki pengertian strategi penelitian dimana di dalamnya peneliti menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktivitas, proses atau kelompok individu. Subjek penelitian dalam penelitian ini yaitu event Agya Show Off yang dilakukan PT. New Ratna Motor. Pada akhirnya, diketahui proses perencanaan dan implementasi event Agya Show Off ini melalui beberapa tahapan, yaitu perencanaan konsep yang dilakukan oleh marcomm PT. New Ratna Motor. Adapun konsep yang diangkat oleh Kepala marcomm adalah consumer insight target konsumen Agya, tema yang cocok untuk event Agya Show Off dan saluran komunikasi untuk melakukan event ini. Kemudian marcomm PT. New Ratna Motor menunjuk EO Greatest Creative untuk memproduksi event Agya Show Off dengan tim yang dibentuk langsung. Setelah tim terbentuk, marcomm rapat menyusun proses perencanaan dan implementasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EO Greatest Creative
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:18
Last Modified: 26 Aug 2019 04:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19741

Actions (login required)

View Item View Item