REDIYANTARA, NANDA DITYA (2019) USULAN STRATEGI PROMOSI DENGAN BERDASARKAN HASIL ANALISIS CROSSTABS TERHADAP UKM HANEUL SOFA. S1 thesis, UAJY.
Text (NANDA DITYA REDIYANTARA)
TI07034.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
UKM pada bidang furniture di Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan bidang UKM dengan persaingan yang cukup ketat, karena jenis usaha furniture itu pada umumnya cukup menguntungkan. UKM yang bergerak di bidang furniture di Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai skala bisnis masing-masing ada usaha furniture kecil dan menengah ke atas. Namun masih cukup banyak juga Usaha furniture kecil atau menengah ke bawah tentunya dengan modal yang lebih sedikit dan mungkin strategi pemasaran yang kurang baik sehingga penyampaian promosi ke masyarakat sangat kurang. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan hasil segmentasi pasar yang tepat dari hasil penelitian dengan penyebaran kuesioner dan membuat usulan strategi promosi berdasarkan dengan hasil analisis crosstabs untuk UKM Haneul Sofa dan. UKM Haneul Sofa mempunyai segmentasi konsumen yaitu para pekerja (PNS, pegawai swasta dan wirausaha) dengan penghasilan Rp. 2.000.000 – Rp. 4.000.000 dan penghasilan > Rp. 6.000.000 dan segmentasi konsumen tersebut jika dilihat darimana mengetahui dan bagaimana cara responden mendapatkan atau membeli sofa custom yaitu dari sosial media dan di pameran furniture. Usulan strategi yang diberikan penulis untuk UKM Haneul Sofa adalah dengan menggunakan sosial media dan penyebaran brosur dengan gambar produk dari UKM Haneul Sofa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penurunan Penjualan Sofa, Metode Analisis Crosstabs, Strategi Promosi. |
Subjects: | Teknik Industri > Industri |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:42 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19762 |
Actions (login required)
View Item |