STRATEGI PERSONAL SELLING RADIO DCS FM MADIUN (Studi Deskriptif tentang Strategi Personal Selling Radio DCS FM Madiun dalam Mempertahankan Kepercayaan Pengiklan)

ROKHMAN, ENDAH OLIVIA POETRI NUR (2019) STRATEGI PERSONAL SELLING RADIO DCS FM MADIUN (Studi Deskriptif tentang Strategi Personal Selling Radio DCS FM Madiun dalam Mempertahankan Kepercayaan Pengiklan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ENDAH OLIVIA POETRI NUR ROKHMAN)
KOM05762.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Radio DCS FM Madiun merupakan salah satu radio swasta yang berada di Kota Madiun. Radio DCS FM Madiun menggunakan strategi personal selling untuk tetap mempertahankan kepercayaan pengiklan. Kota Madiun memiliki beberapa radio swasta dan radio milik pemerintah. Beberapa radio ini saling bersaing untuk dapat mempertahankan eksistensinya di tengah masyarakat. Radio DCS FM Madiun menggunakan strategi komunikasi personal selling dalam mempertahankan kepercayaan pengiklan. Sangat penting suatu media untuk mempertahankan kepercayaan pengiklan, dikarenakan pemasukan iklan yang diperoleh merupakan sumber dana untuk mempertahankan media tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis data menggunakan wawancara dengan Manajer Marketing Radio DCS FM Madiun dan Account Executive Radio DCS FM Madiun. Penelitian ini juga melakukan teknik observasi untuk melihat kenyataan yang ada di lingkungan Radio DCS FM Madiun. Selain itu, penelitian ini juga didukung dengan dokumen-dokumen yang berada di media apapun, seperti website, artikel, berita, dan media sosial. Hasil analisis dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Radio DCS FM Madiun melakukan tahapan personal selling dari melakukan analisis calon konsumen hingga follow up. (2) Personal selling dilakukan dengan menjelaskan mengenai kelebihan Radio DCS FM Madiun. (3) Memaksimalkan program acara dan media sosial yang dimiliki untuk mempertahankan kepercayaan pengiklan. (4) Selain itu, selalu menjalin komunikasi dengan konsumen untuk mempertahankan hubungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Radio DCS FM Madiun, Kepercayaan, Pengiklan.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 28 Aug 2019 03:21
Last Modified: 28 Aug 2019 03:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19778

Actions (login required)

View Item View Item