ANALISIS MINAT BELI DARI FOLLOWERS PADA INSTAGRAM NONGKRONG JOGJA

LARASINGTYAS, LAKSMITA (2019) ANALISIS MINAT BELI DARI FOLLOWERS PADA INSTAGRAM NONGKRONG JOGJA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (LAKSMITA LARASINGTYAS)
TI08556.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Melakukan promosi melalui akun food blogger adalah cara yang saat ini sedang diminati oleh berbagai pelaku usaha kuliner untuk mengenalkan restoran mereka. Salah satu akun food blogger yang berada di Kota Yogyakarta adalah Nongkrong Jogja. Namun saat ini, Nongkrong Jogja bukanlah satu-satunya food blogger di Kota Yogyakarta. Sehingga dibutuhkan suatu metode posting yang baru agar dapat bersaing dengan food blogger lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat followers agar bersedia membeli produk-produk yang dipromosikan melalui akun kuliner Nongkrong Jogja. Selain itu juga untuk menentukan motode posting yang dapat digunakan oleh akun Instagram Nongkrong Jogja. Penelitian ini menggunakan Structural equation modeling (SEM) dengan LISREL 8.8. Faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah context, content, community, communication, dan connection. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor context, content, community, communication dan connection secara komposit terbukti mempengaruhi minat beli followers pada Nongkrong Jogja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Structural equation modeling (SEM), Instagram, food blogger
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 28 Aug 2019 05:09
Last Modified: 28 Aug 2019 05:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19785

Actions (login required)

View Item View Item