PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DENGAN METODE SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLEPADA BENGKEL SPAREPART

Harlia, Lusiana (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DENGAN METODE SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLEPADA BENGKEL SPAREPART. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text
TI_08462.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bengkel sparepart Kin Service merupakan tidak resmi yang melayani perbaikan dan jual beli berbagai bagian motor dari berbagai merek. Penelitian ini menggunakan metode System Development Life Cycle untuk tahapan-tahapannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui bahwa terdapat tiga masalah pokok yakni pembelian mendesak, kurangnya data dan informasi serta letak barang yang tidak teratur. Analisis yang dilakukan terhadap permasalahan yang dihadapi dengan metode , Analytical Hierarchy Process(AHP).Untuk memperoleh usulan perbaikan yang diperlukan maka digunakan metode Benchmarking. Aplikasi berbasis Makro VBA dengan basis data Microsoft Excel dirancang untuk memperbaiki sistem informasi pada Bengkel. Aplikasi yang dirancang untuk kegiatan transaksi jual beli untuk memperbaiki aktivitas pengelolaan usahayang merugikan dalam transaksi. Sistem informasi yang dirancang masih memiliki kekurangan dalam beberapa hal pengembangan sehingga perlu pemeliharaan sistem secara berkala agar sistem dapat berfungsi sesuai kebutuhan. Melalui penelitian ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh pemilik pada Bengkel Kin Service.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, System Development Life Cycle (SDLC), Benchmarking, Analytical Hierarchy Process (AHP), Makro VBA Excel.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 30 Aug 2019 09:59
Last Modified: 30 Aug 2019 09:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19826

Actions (login required)

View Item View Item