EVALUASI AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA PEMERINTAH DESA BOJONGKULUR BERDASARKAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 113 TAHUN 2014

Alfredo, Alexander Erland (2019) EVALUASI AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA PEMERINTAH DESA BOJONGKULUR BERDASARKAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 113 TAHUN 2014. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Alexander Erland Alfredo)
EA19777.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis akuntabilitas pengelolaan keuangan desa di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel untuk menentukan responden dilakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan Desa Bojongkulur tentang Pengelolaan Keuangan Desa mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, sampai dengan tahap pelaporan dan pertanggungjawaban sudah sesuai dengan Permendagri No. 113 tahun 2014. Akan tetapi, pada tahap pertanggungjawaban, pemerintah Desa Bojongkulur pada saat melaporkan RKPDes yang telah disepakati bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kepada Bupati melalui camat, hanya di lampiri dengan APBDes tahun berjalan saja. Pemerintah Desa Bojongkulur tidak melampirkan format laporan lainnya, yaitu format Laporan Kekayaan Milik Desa pada akhir tahun anggaran berjalan dan Laporan atas program dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang masuk ke dalam desa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Alokasi Dana Desa (ADD), Pemerintah Desa, Akuntabilitas.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:17
Last Modified: 02 Sep 2019 04:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19833

Actions (login required)

View Item View Item