PENGARUH INFRASTRUKTUR PENUNJANG PARIWISATA TERHADAP EKONOMI MASYARAKAT DI KABUPATEN SUMBA BARAT

ORA, VICTOR TARAWATU (2019) PENGARUH INFRASTRUKTUR PENUNJANG PARIWISATA TERHADAP EKONOMI MASYARAKAT DI KABUPATEN SUMBA BARAT. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (VICTOR TARAWATU ORA)
TS14504.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu faktor yang saat ini menjadi fokus dari pemerintah. Hal ini disebabkan kenaikan terhadap faktor pendapatan ekonomi dari pariwisata. Faktor infrastruktur tentu sangat penting dalam meningkatkan kualitas dari pariwisata agar dapat menarik minta wisatawan dalam mengunjungi tempat wisata tersebut. tentu jika infrastruktur penunjang wisata sudah baik maka akan semakin banyak pula wisatawan yang ingin mengunjugi lokasi wisata tersebut dan dapat mempengaruhi pendapatan ekonomi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kondisi infrastruktur penunjang pariwisata dan bagaiman pengaruhnya terhadap ekonomi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat, dengan menyebarkan kuesioner, dimana disebarkan kepada responden yang merupakan masyarakat di sekitar lokasi pariwisata, pedagang, tour guide, penenun kain, pengelola hotel, pengelola restoran, angkutan umum, masyarakat di kampung lokasi wisata, minimarket dan Dinas Badan Pusat- Statistik Di Kabupaten Sumba Barat. Dalam menganalisis dan mengolah data maka digunakan metode mean,dan Regresi Linear Berganda serta uji klasik. Berdasarkan hasil analisis mean dan Regresi Berganda dari data yang terkumpul, Secara partial atau masing-masing dari variabel bebas, semua variabel memiliki pengaruh terhadap variabel terikat, dan secara variabel bebas (X) berpengaruh terhadap variabel terikat (Y) dari hasil dua pengujian yaitu output dari tabel ANOVA yaitu nilai Sig.=0,000 < dari 0,05 sehingga dapat diambil kesimpulan dan juga melalui perbandingan jika nilai

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Infrastruktur, Infrastruktur Penunjang Pariwisata, Pariwisata, Pengaruh terhadap Ekonomi, Ekonomi Masyarakat.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 03 Sep 2019 04:31
Last Modified: 03 Sep 2019 04:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19844

Actions (login required)

View Item View Item