PENGARUH BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY

Iskandar, Hans Kristian (2019) PENGARUH BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Hans Kristian Iskandar)
EM20772.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh dan hubungan antara brand communication, brand image, brand trust dan brand loyalty pada aplikasi streaming music Spotify. Penelitian ini juga melakukan karakteristik demografi responden (jenis kelamin, usia, pendapatan). Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan mediasi, serta alat analisis yang digunakan untuk mengukur uji beda adalah ANOVA. Hasil analisis regresi berganda menunjukkkan bahwa secara bersamaan, variabel dan dimensi dari brand communication berpengaruh terhadap variabel dan xiv dimensi dari brand trust. Variabel dan dimensi brand image secara bersamaan berpengaruh terhadap variabel dan dimensi dari brand trust. Sedangkan hasil mediasi menunjukan brand image berperan dalam memediasi pengaruh brand communication terhadap brand trust. Hasil uji beda menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara konsumen dengan kriteria gender, usia, pendapatan dan frekuensi pemakaian berapa jam dalam sehari untuk variabel brand communication, brand image, brand trust sedangkan untuk brand loyalty, frekuensi memiliki perbedaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Communication, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty, Aplikasi, Streaming, Musik, Spotify.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Sep 2019 02:47
Last Modified: 10 Sep 2019 02:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19897

Actions (login required)

View Item View Item