PENGARUH FUNGSI WEBSITE, KEGUNAAN YANG DIRASAKAN, MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA WEBSITE SOCIOLLA)

Wardhani, Evelin Ria (2019) PENGARUH FUNGSI WEBSITE, KEGUNAAN YANG DIRASAKAN, MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA WEBSITE SOCIOLLA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Evelin Ria Wardhani)
EM21882.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kepuasan pelanggan melalui perspektif pengguna belanja online di website Sociolla dengan menguji pengaruh funsgi website (website functionality), kegunaan yang dirasakan (perceived usability), dan manfaat yang dirasakan (perceived usefulness) terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Kemudian penelitian ini menguji perbedaan dalam hal penilaian ke empat variabel tersebut dilihat dari pendapatan per bulan. Penelitian ini mengambil responden wanita yang sudah memiliki penghasilan dari kalangan masyarakat yang ada di Indonesia. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 133 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi liner berganda dan uji beda one way ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa funsgi website (website functionality) dan kegunaan yang dirasakan (perceived usability) tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction), sedangkan manfaat yang dirasakan (perceived usefulness) memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Terdapat perbedaan penilaian funsgi website (website functionality) dan kegunaan yang dirasakan (perceived usability) jika dilihat dari pendapatan per bulan. Tidak ada perbedaan penilaian manfaat yang dirasakan (perceived usefulness) dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) jika dilihat dari pendapatan per bulan. Kata

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Website functionality, perceived usability, perceived usefulness, kepuasan pelanggan.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Sep 2019 03:39
Last Modified: 10 Sep 2019 03:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19900

Actions (login required)

View Item View Item