PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT BELI PADA PURCHASE INTENTION KATEGORI FASHION DI BUKALAPAK

Adhikrisna, Donni (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT BELI PADA PURCHASE INTENTION KATEGORI FASHION DI BUKALAPAK. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Donni Adhikrisna)
EM21274.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap sikap merek dan niat beli pada kategori fashion di Bukalapak dilihat dari jenis kelamin, umur, pekerjaan, pendapatan/uang saku, frekuensi seberapa sering berbelanja online. Penelitian ini mengambil responden secara umum dengan jumlah 125 responden. Teknik pengambilan data menggunakan data primer yang diperoleh dengan membagikan beberapa pertanyaan melalui kuesioner kepada respon yang dibagikan secara online. Data analisis menggunakan regresi linier sederhana, regresi linier berganda, analisis mediasi, uji beda independent sample t test dan uji beda one way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara tidak langsung terhadap niat beli melalui sikap merek sebagai mediasi. Variabel electronic word of mouth dan sikap merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niat beli. Serta adanya perbedaan penilaian electronic word of mouth, sikap merek, niat beli jika dilihat dari jenis kelamin dan umur.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, sikap merek, niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Sep 2019 03:44
Last Modified: 10 Sep 2019 03:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19902

Actions (login required)

View Item View Item