PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KETERLIBATAN PRODUK PADA NIAT PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC DAN INNISFREE

Kusumo, Valentina Christiani (2019) PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KETERLIBATAN PRODUK PADA NIAT PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC DAN INNISFREE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Valentina Christiani Kusumo)
EM21784.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi pengaruh citra negara asal, pengetahuan produk, dan keterlibatan produk pada pencarian informasi dan niat beli produk Nature Republic dan Innisfree, serta menganalisis dan mengidentifikasi apakah ada perbedaan antara citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli konsumen pada produk Nature Republic dan Innisfree berdasarkan umur, uang saku atau pendapatan per bulan, dan lama penggunan produk. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online kepada generasi muda usia 16 tahun samapi 28 tahun di Yogyakarta, dengan menggunakan sampel 150 responden pada setiap produk Nature Republic dan Innisfree dengan kriteria konsumen yang menggunakan produk Nature Republic dan Innisfree. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan metode Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan alat analisis yang digunakan untuk mengukur uji beda adalah One Way ANOVA. Hasil analisis regresi berganda citra negara asal, pengetahuan produk, dan keterlibatan produk memiliki pengaruh yang signifikan dan positif pada pencarian informasi dan niat beli produk Nature Republic dan Innisfree. Pada hasil uji beda menunjukkan bahwa citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan, pencarian informasi, dan niat beli produk Nature Republic tidak ada perbedaan berdasarkan umur, uang saku atau pendapatan per bulan, dan lama penggunan produk. Hasil uji beda menunjukkan bahwa citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan, pencarian informasi, dan niat beli produk Innisfree tidak ada perbedaan berdasarkan umur dan uang saku atau pendapatan per bulan. Pada uji beda menunjukan bahwa citra negara asal, keterlibatan, pencarian informasi, dan niat beli produk Innisfree tidak ada perbedaan berdasarkan lama penggunan produk, namun hasil uji beda pada variabel pengetahuan produk Innisfree ada perbedaan berdasarkan lama penggunan produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli pada produk Nature Republic dan Innisfree.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Sep 2019 05:10
Last Modified: 10 Sep 2019 05:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19911

Actions (login required)

View Item View Item